Welcome to GKI Taman Aries Website
Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah, yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru. Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapih tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan. Di dalam Dia kamu juga turut dibangunkan menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh.
(Efesus 2:19-22)
HIDUP SEBAGAI WARGA KERAJAAN SORGA
1 Raja-raja 3:5-12; Mazmur 119:129-136; Roma 8:26-39; Matius 13:31-33, 44-52
Apa yang kita bayangkan tentang kerajaan sorga? Sesuatu yang besar dan megah. Uniknya sesuatu yang begitu akbar dan spektakuler diumpamakan oleh Tuhan Yesus hanya seperti biji sesawi. Biji yang merupakan biji terkecil dari segala benih. Ukuran diameternya hanya kurang lebih 1mm.
Namun perumpamaan itu tidak berhenti di masalah ukuran. Dilanjutkan dengan “…tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar daripada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya”. Jelas yang dimaksudkan oleh Tuhan Yesus kerajaan sorga itu bukan ukuran. Melainkan fungsi, manfaat yang diberikan oleh biji sesawi.
Lebih lanjut Tuhan Yesus melanjutkan perumpamaan kerajaan sorga seperti ragi. Agar ragi dapat berfungsi, maka ragi tersebut harus melebur dalam adonan kue, sehingga adonan tersebut dapat mengembang.
Pesan sebagai warga kerajaan sorga sangatlah relevan di masa sekarang ini. Saat dunia dilanda wabah pandemi akibat covid19. Benih sesawi dan ragi menggambarkan kuasa kerajaan Allah yang tersembunyi. Tetapi secara diam-diam kuasa itu bekerja dan memberi manfaat serta berkat bagi banyak orang.
Seperti syair lagu Mercu Suar Kasih Bapa (NKB 206):
Mercusuar kasih Bapa memancarkan sinarNya.
Namun suluh yang di pantai, kitalah penjaganya.
Reff
Pelihara suluh pantai walau hanya k’lip kelap.
Agar tiada orang hilang di lautan yang gelap.

Tugas kita hanyalah memelihara suluh yang ada pada kita agar tidak padam.
Gereja Kristen Indonesia © 2008. Design and Development by Aqua-Genesis.